Layanan mobil golf di Mina layani jamaah haji Indonesia

id Haji, mobil, golf, mina, jamarat, jumroh, mekkah

Layanan mobil golf di Mina layani jamaah haji Indonesia

Mobil golf beroperasi di jembatan 04 yang memudahkan peserta haji kembali ke maktab terutama yang berada di punggung bukit seperti maktab 73, 72, 71, 70, kemudian maktab 57 sampai 62. ANTARA/Nur Istibsaroh

Mekkah (ANTARA) - Jamaah Indonesia mulai menikmati layanan mobil golf di wilayah Mina dalam mempermudah akses menuju maktab seusai melempar jumrah.

"Iya sudah dioperasionalkan dan sudah terparkir di sana dan berjejer," kata Dirjen PHU Hilman Latief, di Tenda Misi Haji Indonesia, Mina, Kamis (29/6).

Hilman mengakui operasional mobil golf belum sesuai dengan yang diharapkan, karena hanya terpakir di titik tertentu.

"Tidak semudah yang kami harapkan. Sudah diminta lama sejak tahun lalu dan mobilnya hanya bisa di tempat tertentu," kata Hilman.

Hilman menjelaskan sebenarnya waktu operasional mobil golf tidak dibatasi dan sangat membantu jamaah yang tersesat usai melempar jumrah karena jalan ditutup oleh tim pengamanan Arab Saudi dan tersesat saat keluar maktab.

"Apalagi kemarin hari pertama jamaah masih orientasi tempat. Pulang dari wudlu mau balik ke tenda, ternyata sudah keluar dan jauh dari tenda yang ditempati, karena bentuk tendanya sama semua," kata Hilman.

Dari pantauan di lokasi, mobil golf tersebut beroperasi di jembatan 04 yang memudahkan peserta haji kembali ke maktab terutama yang berada di punggung bukit seperti maktab 73, 72, 71, 70, kemudian maktab 57 sampai 62.

Mobil tersebut dimanfaatkan untuk mengantar peserta haji yang terpisah dari rombongannya dan tersesat jauh dari maktabnya seusai melempar jumrah di jamarat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jamaah Indonesia mulai nikmati layanan mobil golf di Mina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024