Taman Margasatwa Semarang Zoo targetkan 4.500 wisatawan/hari

id semarang zoo,taman margasatwa semarang,bonbin mangkang,bonbin semarang,kebun binatang semarang,direktur semarang zoo,cho

Taman Margasatwa Semarang Zoo targetkan 4.500 wisatawan/hari

Dua pawang di Semarang Zoo sedang berinteraksi dengan gajah yang baru saja didatangkan dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC). ANTARA/Zuhdiar Laeis

Semarang, Jateng (ANTARA) - Taman Marga Satwa Kota Semarang atau Semarang Zoo, Jawa Tengah, menargetkan tingkat kunjungan wisatawan selama libur panjang Idul Adha 2023 mencapai sekitar 4.500 orang per hari.

"Kalau Idul Adha memang tidak seperti Lebaran ya. Target kami kurang lebih 4.500 pengunjung per hari," kata Direktur Semarang Zoo Choirul Awaluddin di Semarang, Jateng, Rabu.

Semarang Zoo adalah lembaga konservasi yang berstatus badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota Semarang untuk mengelola kebun binatang yang dulu kerap disebut Bonbin Mangkang itu.

Pengunjung Semarang Zoo, kata dia, bisa menikmati sejumlah program, seperti animal show yang mempertontonkan atraksi binatang-binatang lucu koleksi kebun binatang itu, seperti kucing, ayam, dan burung.

Awal, panggilan akrabnya, mengatakan pengunjung juga bisa berinteraksi dengan sejumlah satwa koleksi Semarang Zoo, terutama herbivora dan aves (burung).

Apalagi, kata dia, Semarang Zoo baru saja kedatangan penghuni baru, yakni sepasang gajah bernama Bonna dan Zella yang bisa menambah hiburan bagi pengunjung.

Sepasang gajah yang baru didatangkan dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) itu memiliki keterampilan unik, yakni menggambar.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024