Hindia lepas "Lagipula Hidup akan berakhir"

id hindia,baskara putra,album hindia,lagipula hidup akan berakhir,musisi indie

Hindia lepas "Lagipula Hidup akan berakhir"

Baskara Putra alias Hindia. (ANTARA/HO-Creathink Publicist)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Baskara Putra atau yang akrab disapa dengan nama panggung Hindia siap melepas album kedua "Lagipula Hidup akan Berakhir" bagian pertama yang terdiri dari 14 track pada Jumat (7/7).

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, Hindia mengaku dia tidak menyangka akan membuat album kedua. Dia tidak ingin album solonya terlalu banyak sebab hal itu berarti masalah-masalah yang diresahkan belum selesai.

"Terus saya kaji ulang, ternyata masih banyak akarnya. Saya merasakan apa yang dirasakan di album pertama karena keluarga dan lingkungan saya. Itu yang saya omongkan di album kedua," kata Hindia.

Pada 2019, Hindia melahirkan album solo perdana berjudul "Menari dengan Bayangan" yang membicarakan masalah-masalah yang dialaminya saat itu. Kini melalui "Lagipula Hidup akan Berakhir", dia mendalami alasan di balik masalah-masalah tersebut.

Hindia membedah empat masalah besar yang membuatnya resah dalam beberapa tahun belakangan di dalam album baru, yaitu teknologi, inflasi, oligarki, dan krisis iklim. Mengingat banyaknya hal yang perlu ditelaah, album keduanya berisi total 28 lagu yang akan dirilis dalam dua tahap pada 7 Juli dan 21 Juli mendatang.

"Dari awal menulis untuk album kedua, gue sudah yakin lagunya banyak. Cuma, di momen itu gue pikir mungkin 16 lagu penuh," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hindia siap lepas album kedua bagian pertama pada 7 Juli
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024