TNI Manunggal Air membangun pompa hidran di Kelopo Sawit Girikerto Sleman

id TNI Manunggal Air ,Bupati Sleman ,Danrem 072/Pamungkas ,Kodim Sleman ,Kabupaten Sleman ,Padukuhan Kelopo Sawit ,Pompa hi

TNI Manunggal Air membangun pompa hidran di Kelopo Sawit Girikerto Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri peresmian pompa hidran dan tandon air hasil pembangunan TNI Manunggal Air Tahun 2023 di Padukuhan Kelopo Sawit, Girikerto, Turi, Selasa (25/7/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Program TNI Manunggal Air Tahun 2023 membangun pompa hidran dan tandon air di Padukuhan Kelopo Sawit, Kalurahan Girikerto, Kapanewon (Kecamatan) Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peresmian pembangunan pompa hidran dan tandon air tersebut dilakukan secara serentak oleh seluruh Kodim se-Indonesia dan dipimpin via daring oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Selasa.

Hadir pada peresmian pompa hidran di Padukuhan Kelopo Sawit, Girikerto Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo dan Dandim 0732/ Sleman Letkol Arm Danny AP Girsang.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang turut menghadiri peresmian pompa hidran hasil dari program TNI Manunggal Air Tahun 2023 tersebut mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Pemkab Sleman dan TNI, terutama pada Program TNI Manunggal Air Tahun 2023 ini.

Ia berharap sinergi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, serta dapat meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

"Saya berharap dengan adanya pompa hidran ini dapat mempermudah warga masyarakat dalam mengakses air bersih yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi TNI dalam upaya penanggulangan stunting di Kabupaten Sleman.

Diharapkan kegiatan ini dapat membantu Pemkab Sleman yang mentargetkan penurunan angka stunting di tahun 2023 ini hingga di angka 14 persen.

Dalam program TNI Manunggal Air Tahun 2023 di Kabupaten Sleman ini juga dilakukan kegiatan penanggulangan stunting.

Ada sebanyak 50 paket sembako dari Danrem 072/Pamungkas yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kalurahan Girikerto, Kapanewon Turi.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI Manunggal Air bangun pompa hidran di Kelopo Sawit Girikerto Sleman
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024