Apple tak izinkan Twitter ubah merek jadi X

id Twitter, Twitter X, X, Elon Musk

Apple tak izinkan Twitter ubah merek jadi X

Ilustrasi logo aplikasi X yang terpasang di ponsel pintar. X diperkenalkan oleh Elon Musk setelah mengambil langkah perubahan citra Twitter menjadi X. (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Pemilik Twitter Elon Musk secara resmi memulai gerakannya mengganti merek perusahaan media sosial itu menjadi X dan sudah memulai penggantian logo hingga membeli domain website X.com.

Namun hal itu nampaknya tak bisa terwujud dengan mudah, salah satunya karena Apple tidak mengizinkan merek Twitter diubah menjadi X di layanan App Store.

Phone Arena pada Sabtu (29/7) melaporkan bahwa hal itu disebabkan oleh aturan App Store yang telah lama dibuat oleh Apple mengharuskan pembuat aplikasi memberikan nama aplikasi lebih dari satu karakter.



Maka dari itu meski kini logo Twitter telah berubah menjadi "X" di App Store Apple namun nama platform yang ditunjukkan tetaplah Twitter.

Padahal nama aplikasi di iOS dapat diisi dengan 30 karakter dan cukup panjang namun mereka juga menentukan batas minimum untuk pemberian nama dengan dua karakter.

Dengan demikian untuk kasus X ini, pengguna perangkat Apple akan melihat di dalam deskripsi aplikasi nama yang ditampilkan telah berubah menjadi X namun saat mencari aplikasi terkait yang dimunculkan adalah aplikasi bernama Twitter.



dengan judul: Alasan Apple tak izinkan Twitter ubah merek jadi X di App Store
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024