Prabowo raih dukungan Barisan Cyber Indonesia

id deklarasi relawan Prabowo,relawan Prabowo

Prabowo raih dukungan Barisan Cyber Indonesia

Ketua Umum Barisan Cyber Indonesia Raya (Barcyira) Ahmad Yadi Kurniawan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta, Jumat (11/8/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya

Jakarta (ANTARA) - Barisan Cyber Indonesia Raya (Barcyira) mendeklarasikan dukungannya untuk bakal calon presiden (capres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami di sini deklarasi untuk mendukung Prabowo Subianto di 2024–2029," kata Ketua Umum Barcyira Ahmad Yadi Kurniawan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta, Jumat.

Kurniawan menjelaskan bahwa Barcyira merupakan kelompok relawan yang bergerak secara nasional. Ia menyebut Barcyira telah terbentuk di 30 provinsi di Indonesia.

Adapun relawan Barcyira yang datang hari ini ke Rumah Besar Relawan Prabowo 08 adalah mereka yang berasal dari Jawa Barat. Kurniawan menyebut Barcyira sudah terbentuk di 27 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

"Kami terangkan kepada seluruh jajaran untuk mematuhi apa yang Bapak Prabowo ingatkan kepada kita semua tentang sopan santun, ramah tamah, dan tebarkan senyum di saat kampanye untuk memenangkan Prabowo," imbuhnya.

Lebih lanjut, sebagai kelompok relawan yang berbasis siber, Kurniawan mengatakan pihaknya akan bergerak melalui dunia maya untuk mengampanyekan Prabowo Subianto.

"Kita telah mengarahkan semua untuk mempunyai medsos, lewat Instagram, TikTok, Facebook, SnackVideo, dan lain-lain, dan bisa ditekankan kepada seluruh jajaran, kampanye-nya secara santun. Walaupun ada yg menghujat, kita tidak boleh balas, cukup dengan senyum saja," katanya.

Selain itu, Kurniawan juga menyebut Barcyira telah membentuk satu aplikasi bernama MyTimses 2024. Aplikasi tersebut digunakan untuk mengontrol suara dari tempat pemungutan suara (TPS) hingga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Untuk aplikasi yang saya canangkan khusus untuk mengawal suara. Nanti dari tim Barcyira, di setiap TPS akan hadir, mengontrol suara dari TPS sampai ke KPU kabupaten/kota sampai provinsi," ucap dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Barisan Cyber Indonesia Raya deklarasikan dukungan untuk Prabowo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024