ITM-FIP perbaiki perikanan Indonesia

id Msc, perikanan, sertifikasi,perikanan berkelanjutan

ITM-FIP perbaiki perikanan Indonesia

Head of Fisheries Standard MSC Polly Burns dalam seminar yang diselenggarakan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (FPIK IPB) University. ANTARA/HO-MSC

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Organisasi nirlaba internasional Marine Stewardship Council (MSC) mengenalkan Program Perbaikan Perikanan di Indonesia dalam "International Seminar on Demersal and Crustacean Fisheries Management".

Head of Fisheries Standard MSC Polly Burns dalam seminar yang diselenggarakan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (FPIK IPB) University, di Bogor, Senin, memaparkan materi mengenai program sertifikasi perikanan berkelanjutan MSC.

"Skema sertifikasi makanan laut tangkapan liar untuk menghargai penangkapan ikan yang berkelanjutan dan memastikan makanan laut yang berkelanjutan bersertifikat," ujarnya.

Ia juga mempresentasikan program MSC dan pengembangan standar terbaru versi 3.0 yang menjadi jawaban atas masukan dari para stakeholder mengenai tiga prinsipal standar MSC.

Polly memaparkan program perbaikan perikanan ITM-FIP di Indonesia yang di dalamnya ada perikanan rajungan oleh Asosiasi Pengelolaan Rajungan Indonesia (APRI) dan kakap kerapu oleh Yayasan Rekam Nusantara.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MSC kenalkan Program Perbaikan Perikanan di Indonesia melalui ITM-FIP
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024