Petenis Christo/Nathan amankan tempat di semifinal

id Christopher Rungkat,Nathan barki,Christo/Nathan,Amman BNI M25K

Petenis Christo/Nathan amankan tempat di semifinal

Petenis ganda putra Indonesia Christopher Rungkat (kanan) bersama Nathan Barki (kiri) beraksi dalam perempat final Amman BNI M25K melawan Yutha Khawasi/Jeamon Lee di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (17/8/2023). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Ganda Indonesia Christhoper Rungkat/Nathan Barki mengamankan tempat di semifinal Amman BNI M25K, sementara wakil tuan rumah di sektor tunggal Muhammad Rifqi Fitriadi juga mencapai perempat final dalam ajang yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis.

Kemenangan pertandingan yang menjadi hadiah Kemerdekaan RI yang ke-78 itu diawali lewat nomor tunggal ketika Rifqi yang membuka asanya untuk menggapai gelar juara turnamen berlevel ITF M25 itu.

Menghadapi wakil Thailand Maximus Jones, dikutip dari keterangan tertulis penyelenggara turnamen, satu-satunya wakil tunggal Indonesia di ajang M25K seri kedua itu sempat mendapat perlawanan sengit dengan skor imbang 4-4.

Rifqi berhasil unggul 5-4, lalu menutup set pembuka dengan skor 6-4. Memasuki set kedua, dengan motivasi yang kuat berkat keberhasilan kemenangan di set awal, petenis berusia 24 tahun itu langsung tancap gas untuk unggul 4-2.

Meskipun petenis negeri Gajah Putih itu berupaya mengejarnya, namun perolehan poin dari Rifqi tak terkejar dan memenangi set kedua dengan skor 6-4.

Rifqi mengatakan, performanya yang terus meningkat pada seri kedua tidak lepas dari peran pelatih dan juga tim medisnya, yang selalu mengevaluasi tiap kali selesai bertanding serta membahas pola permainan untuk pertandingan berikutnya.

Selanjutnya pada babak delapan besar, andalan tunggal putra Indonesia tersebut akan berhadapan dengan petenis Uzbekistan Khumoyun Sultanov, unggulan kelima turnamen, yang menang atas Yurii Dzhavakian 6-4, 6-4.

Sementara itu, Christo/Nathan memastikan tiket ke babak semifinal. Unggulan pertama sekaligus juara bertahan itu menang dua set langsung atas Yutha Khawasi/Jeamon Lee.

Chtisto/Nathan, yang tengah fokus untuk tampil di ajang kejuaraan tenis beregu putra Piala Davis, bermain penuh determinasi yang membawa mereka unggul 6-3 di set awal.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Christo/Nathan amankan tempat di semifinal Amman BNI M25K seri kedua
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024