Banteng Jogja bagikan bunga mawar, tanda cinta PDIP dan salam dari Ganjar

id PDIP,eko

Banteng Jogja bagikan bunga mawar, tanda cinta PDIP dan salam dari Ganjar

Banteng Jogja bagikan stiker dan bunga mawar kepada warga Yogyakarta (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Warga masyarakat di kota Yogyakarta mendapatkan tanda cinta sepenuhnya dari DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Lewat bunga mawar yang dibagikan ke warga, DPC PDI Perjuangan menyampaikan salam Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat Yogyakarta. 

Di Kemantren Danurejan, kegiatan berbagi bunga mawar dilakukan bersama-sama oleh pengurus dan kader partai. 

Pembagian bunga mawar merah, sontak membuat sejumlah warga tersenyum simpul. 

Masyarakat Yogyakarta menyambut dengan senang hati pemberian bunga mawar oleh salah satunya dipimpin Ketua PAC PDI Perjuangan Danurejan Agus Riyanto.

Selain berbagi bunga mawar merah, juga pemasangan stiker, Agus Riyanto berdialog dengan warga di RT 19 RW 7 Kampung Suryatmajan, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta. 

"Ini door to door (pintu ke pintu) menyapa warga di Suryatmajan. Bunga mawar kita bagikan, sekaligus memasang sticker pak Ganjar Pranowo di rumah warga," kata Caleg Dapil IV Kota Yogyakarta Agus Riyanto, Minggu, 18/8/2023.

Agus Riyanto, menjelaskan apa yang dilakukan adalah langkah simpatik untuk bertemu bersama warga. 

"Masyarakat Yogya tahu Pak Ganjar adalah capres yang humanis, merakyat, cerdas dan yang bisa melanjutkan program Pak Jokowi. Makna bunga ini sebagai tanda cinta. Bentuk kasih sayang ke rakyat," kata Agus Riyanto di sela berbagi mawar merah dan pasang stiker ini. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menjelaskan, kehidupan masyarakat Yogyakarta lekat dan dekat dengan sejarah hidup Ganjar Pranowo semasa bersekolah di SMA Bopkri 1 dan lanjut kuliah di kampus Universitas Gadjah Mada. 

"Mas Ganjar Pranowo itu kos di Umbulharjo Yogyakarta baik semasa sekolah hingga kuliah. Saat menjabat DPR RI, mengawal proses dan pembahasan UU Keistimewaan DIY. Jadi ini bukan sekedar simbol Ganjar yang selalu dekat rakyat. Alhamdulillah, rakyat menerima cinta dari Mas Ganjar dengan senyum ceria. Kami yakin dan percaya mas Ganjar akan menang jadi presiden 2024 dan kerja keras membahagiakan hatinya rakyat Indonesia," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (*)