MotoGP: Zarco hengkang

id johann zarco,prima pramac,motogp austria,motogp 2023

MotoGP: Zarco hengkang

Arsip- Pembalap Pramac Racing Johann Zarco mengikuti sesi latihan start pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/hp.

Jakarta (ANTARA) - Setelah tiga musim bersama, Johann Zarco dan Prima Pramac Racing akan berpisah pada akhir 2023.

"Saya telah menghabiskan empat tahun bersama Ducati, tiga tahun bersama tim Pramac, dan saya sangat puas dengan apa yang telah kami bangun dan capai bersama," kata Zarco, dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin.

Sejak 2021 hingga sekarang, pembalap Prancis itu telah meraih total 12 podium bersama tim, dengan rincian empat podium di tahun 2021, empat podium di tahun 2022, dan empat podium lagi di musim ini.

"Di akhir musim ini, saya akan pergi dengan senyuman karena tim dan Ducati telah memberi saya begitu banyak, dan bersama-sama kami telah berjuang untuk pencapaian yang benar-benar signifikan," ujar Zarco.



Zarco masih belum mengungkapkan kemana ia akan pergi setelah mengenakan seragam ungu tim. Namun, ia memastikan ingin mengakhiri perjalanan kariernya bersama Prima Pramac di musim 2023 dengan percaya diri dan meraih podium serta kemenangan sebanyak-banyaknya.

"Tahun depan, saya akan menghadapi tantangan baru, tapi untuk saat ini, saya ingin menutup kejuaraan ini dengan tim saya dengan cara terbaik. Saya berterima kasih kepada seluruh tim saya, Ducati, dan semua orang yang telah bekerja bersama saya selama tahun-tahun yang kami habiskan bersama ini," kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Zarco resmi hengkang dari Prima Pramac akhir 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024