MotoGP: Zarco rebut juara di Australia

id Johann Zarco,MotoGP Australia,motogp

MotoGP: Zarco rebut juara di Australia

Prima Pramac Racing French rider Johann Zarco drives during the second practice session at the Red Bull Ring race track in Spielberg, Austria on August 18, 2023, ahead of the MotoGP Austrian Grand Prix. (Photo by Jure Makovec / AFP) (AFP/JURE MAKOVEC)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Prima Pamac Racing Johann Zarco merebut kemenangan pertamanya di kelas MotoGP setelah memenangi drama Grand Prix Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu.

Memulai balapan dari posisi kelima, Zarco mampu menjaga umur bannya di sepanjang lomba sebelum menyalip Jorge Martin di lap terakhir yang sebelumnya terus memimpin sejak balapan dimulai.

Martin yang sebelumnya memimpin jauh dan nyaman di posisi pertama, berkat pemilihan ban belakang soft, secara mengejutkan perlahan kehilangan grip. Posisi pembalap asal Spanyol itu perlahan didekati empat pembalap di belakangnya pada lap terakhir yaitu, Zarco, Francesco Bagnaia, Brad Binder, dan Fabio Di Giannantonio.

Puncaknya, Martin kembali kehilangan posisi puncak di Phillip Island, seperti yang terjadi di seri Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, pekan lalu dimana sang pebalap Spanyol yang tampil apik sejak awal gagal memenangi balapan karena terjatuh.

Zarco adalah petaka awal bagi Martin karena menyalipnya pertama kali untuk merebut posisi puncak. Bagnaia yang terus menguntit di belakang lalu mengikuti jejak Zarco dengan mendahului Martin untuk mengisi runner-up.

Beberapa detik kemudian, Di Giannantonio tak ingin ketinggalan dan kemudian disusul Brad Binder. Martin harus rela tersungkur dari posisi pertama menjadi posisi kelima.

Posisi itu bertahan hingga akhir balapan dimana Zarco keluar sebagai pemenang, diikuti Bagnaia, dan juga pembalap yang baru pertama kali merasakan podium, Di Giannanonio di posisi ketiga.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Johann Zarco rasakan kemenangan pertama setelah drama MotoGP Australia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024