Gregoria hadapi unggulan kedua

id Gregoria mariska tunjung,hendra/ahsan,apri/fadia,bagas/fikri,kejuaraan dunia bulu tangkis 2023

Gregoria hadapi unggulan kedua

Ilustrasi - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di PBSI Cipayung, Jakarta, Selasa (7/3/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung siap menghadapi unggulan kedua Akane Yamaguchi dari Jepang pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 di Denmark, Jumat.

Untuk memberikan perlawanan maksimal nanti, Gregoria mengatakan istirahat yang cukup dan menjaga kondisi mental serta fisik menjadi kunci utama, lantaran ia selalu bermain rubber game pada dua pertandingan terakhir.

“Dua pertandingan sebelumnya, saya selalu bermain rubber game. Jadi saya perlu istirahat yang maksimal setelah ini. Saya mau terapi dan fokus menghadapi pertandingan nanti,” kata Gregoria dikutip dari keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Jumat.

“Cuma saya tak bisa melihat permainan Akane yang menang tanpa bertanding. Untuk melawan Akane, saya akan tampil lebih rileks. Target saya ingin tampil maksimal. Semoga hasilnya juga maksimal,” ujarnya.
 

Gregoria sebelumnya maju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Han Yue (China) yang merupakan unggulan kesembilan di turnamen tersebut. Gregoria menang melalui rubber game ketat 13-21, 21-19, 21-11.

Bagi Gregoria yang merupakan unggulan kedelapan, ini merupakan kesempatan keempatnya di Kejuaraan Dunia serta langkahnya yang paling jauh selama ini. Ia mengatakan akan menjadikan hal tersebut sebagai motivasi.

Pada gim pertama, Gregoria mengaku kurang nyaman saat bermain lantaran angin cukup kencang di lapangan sehingga tak leluasa baginya untuk mengontrol bola dengan baik.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gregoria siap hadapi unggulan dua di perempat final Kejuaraan Dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024