Apri/Fadia wakil Indonesia di semifinal

id Apri/fadia,Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ,The daddies,hendra/ahsan,bagas/fikri,gregoria mariska tunjung,ke

Apri/Fadia wakil Indonesia di semifinal

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 di Denmark, Sabtu.

Apri/Fadia bakal menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong di babak semifinal ini, setelah di babak sebelumnya berhasil mengalahkan unggulan lima asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-18, 13-21, 21-10.

Tiga wakil Indonesia lainnya yang berlaga di perempat final harus mengakui keunggulan lawan. Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kalah saat menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang (China) dalam drama rubber game 18-21, 21-15, 14-21.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga belum bisa mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi, di babak delapan besar dengan skor 16-21, 18-21.

“Saya belum puas dengan penampilan yang tidak sesuai dengan keingininan saya di pertandingan ini. Banyak kesalahan sendiri. Harusnya saya bisa bermain lebih baik, meskipun hasilnya tidak menang. Saya senang bisa lolos ke 8 besar Kejuaraan Dunia, tetapi tak puas secara penampilan hari ini,” kata Gregoria.
 

 


Antaranews.com dengan judul: Apri/Fadia satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024