Perempuan harus melek teknologi digital

id teknologi digital,pemberdayaan ekonomi,umkm perempuan,kemandirian ekonomi,menteri pppa,bintang puspayoga

Perempuan harus melek teknologi digital

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. (ANTARA/ HO-Kemen PPPA)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mendorong perempuan melek teknologi digital guna menciptakan kesempatan yang sama bagi perempuan untuk mandiri dan berdaya di bidang ekonomi.

"Melalui adopsi teknologi digital, perempuan berpeluang untuk menambah penghasilan, meningkatkan prospek pekerjaan, hingga memperoleh berbagai pengetahuan dan wawasan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensinya," kata Menteri Bintang Puspayoga dalam keterangan, di Jakarta, Selasa.

Menteri Bintang Puspayoga menambahkan kecanggihan yang ditawarkan teknologi mendukung perempuan untuk semakin berdaya dan mampu berkontribusi di semua lini, khususnya di bidang ekonomi.

Menurutnya, perempuan memiliki peluang besar dalam pertumbuhan ekonomi dan salah satunya melalui transformasi digital yang diorientasikan untuk mengakselerasi kesejahteraan dan kualitas hidup.


Menteri Bintang Puspayoga mengatakan minimnya perempuan dalam mengakses teknologi digital pun berpangkal pada rendahnya penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, dan matematika atau Science, Technology, Engineering, Mathematics (STEM).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perempuan diminta melek teknologi digital agar mandiri secara ekonomi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024