Parpol lain merapat dukung Ganjar tak masalah, kata Ketum Hanura

id Oesman Sapta Odang,Hanura,Ganjar Pranowo,Pemilu 2024

Parpol lain merapat dukung Ganjar tak masalah, kata Ketum Hanura

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (tengah) di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan tidak mempermasalahkan apabila partai politik yang belum menentukan dukungannya untuk bergabung ke dalam partai politik pengusung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024.

OSO menyampaikan hal itu usai bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, dan Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin.

"Ya, itu sih mungkin-mungkin saja semuanya, semua ini kan masih mungkin, ya kan (parpol lain gabung ke parpol pendukung Ganjar)," ujar OSO kepada awak media, Senin sore.

Untuk diketahui, Demokrat resmi mencabut dukungannya terhadap bakal capres Anies Baswedan sekaligus keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar rapat di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/9).

Hal itu dilakukan Demokrat setelah Anies Baswedan memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden pendampingnya di Pilpres 2024.

"Jadi, bangsa kita ini bangsa yang berada, bangsa kita ini bangsa yang santun, sejarahnya kan begitu, dan ini jangan dikoyak-koyak oleh orang orang yang tidak santun," katanya.


Meski begitu, dia tak mau berandai-andai mengenai parpol lain yang akan mendukung Ganjar. OSO menyatakan terbuka dengan parpol lain yang ingin mendukung Ganjar Pranowo.

"Saya pikir (khususnya Demokrat), saya tidak bisa berandai-andai dengan partai lain ya, tapi kalo mau bergabung ya segera aja tidak apa-apa," ucap OSO.

Ia juga mengungkapkan sudah ada parpol lain yang mencoba berkomunikasi melalui telepon. Namun, dia menyarankan agar parpol tersebut datang langsung untuk membuktikan sikapnya yang benar-benar ingin mendukung Ganjar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hanura tak mempermasalahkan parpol lain merapat dukung Ganjar Pranowo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024