Dua ganda campuran Indonesia ganyang wakil Taiwan

id ganda campuran,china open 2023,bwf super 1000,rinov rivaldy,pitha haningtyas mentari,dejan ferdinansyah,gloria emanuelle

Dua ganda campuran Indonesia ganyang wakil Taiwan

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 di Denmark, Kamis (24/8/2023). (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua ganda campuran Indonesia yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kompak melaju ke babak 16 besar China Open 2023 dengan menundukkan wakil Taiwan pada babak 32 besar di Changzhou, Selasa.

Pasangan Rinov/Tari harus terlibat rubber game untuk mengalahkan Chang Ko Chi/Lee Chih Chen dengan skor 21-19, 16-21, 21-19. Sedangkan Dejan/Gloria bermain lebih enteng berkat kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-14 atas Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

"Kami merasa cukup beban di laga pertama ini, sementara lawan bermain lepas. Jadi kami tertekan terus tapi tidak apa-apa karena itu menjadi bagian ujian kami bagaimana menyelesaikan masalah di dalam lapangan," ungkap Rinov melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada gim pertama, Rinov/Tari sempat tertinggal namun mereka terus berusaha karena punya keyakinan bisa menuntaskan pertandingan pembuka dengan kemenangan.

Sayangnya pada gim kedua mereka justru kehilangan banyak poin, terutama dari permainan Tari yang kurang baik sehingga banyak mati sendiri dan membuang poin.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024