Manchester City tekuk Crvena Zvezda 3-1

id Manchester City,Uefa Champions League,UCL,Crvena zvezda,Liga Champions

Manchester City tekuk Crvena Zvezda 3-1

Pemain Manchester City Phil Foden menembakkan bola ke arah gawang Red Star Belgrade pada laga pertama Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Selasa (19/9/2023). City menang 3-1 atas Red Star Belgrade. ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Manchester City menekuk Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) 3-1 dalam pertandingan pertama Grup G Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Rabu dini hari WIB.

Manchester City menguasai pertandingan sejak menit awal, dan membuka peluang pada menit ke-14 melalui sepakan Rodri namun masih mampu ditangkis oleh kiper Crvena Zvezda Omri Glazer.

Pada menit ke-24, sundulan dari Erling Haaland digagalkan oleh tiang gawang dan empat menit berselang, sundulan dari Nathan Ake ditangkis oleh Omri Glazer.

Manchester City justru tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-45. Melalui skema serangan balik, Osman Bukari yang terlepas dari jebakan offside mampu memperdaya Ederson Moraes untuk membawa Crvena Zvezda unggul hingga akhir babak pertama.

Manchester City tidak memerlukan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-46, sepakan Julian Alvarez sukses membuat skor imbang 1-1.

Pada menit ke-59, tendangan bebas Alvarez tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Glazer hingga membuat Manchester City berbalik unggul 2-1.

Kemudian pada menit ke-72, tendangan Rodri  dari luar kotak penalti membawa Manchester City unggu 3-1, yang bertahan hingga peluit akhir berbunyi.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024