Pebalap Sean Gelael Dnau Toba Reli 2023

id Sean Gelael,Danau Toba Reli 2023,Kejurnas Reli

Pebalap Sean Gelael Dnau Toba Reli 2023

Pebalap Sean Gelael saat melewati lintasan di ajang Danau Toba Reli 2023, Sabtu (23/09/2023). (ANTARA/HO-Danau Toba Reli 2023)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Sean Gelael mendominasi hari pertama ajang balapan Danau Toba Reli 2023 yang juga merupakan putaran kelima FIA APRC Asia Rally Cup yang berlangsung pada Sabtu.

Dilansir dari keterangan resmi, Minggu, pada SS1 di Negeri Dolok, baik Sean Gelael maupun Hugo Magelhaes sama-sama mengaku tidak terlalu memacu kendaraan mereka pada batas semestinya dan memilih bermain aman.

"Ya, kami memang berhati-hati namun itu hal wajar. Lintasan pendek dan trek masih belum ideal," kata Sean tentang trayek yang dipangkas sekitar 6 km dari rencana semula.

Barulah saat memasuki SS2 di Huta Tonga, Sean Gelael/Hugo Magelhaes tancap gas. Dari lintasan di Huta Tonga itu dia punya tabungan waktu banyak dan langsung membuka jarak terhadap rival terdekat, apakah itu Musa "Ijeck" Rajekshah, Ryan Nirwan, atau lalu H Rahmat.

Hal itu berlanjut pada SS3 di Gorbus, walau setelah itu dia mengalami pecah ban dan mesti memperbaikinya di jalur touring. Dia tertolong waktu yang cukup tersedia, mengingat SS4 dilaksanakan siang hari di Negeri Dolok lagi.

SS4 itu menjadi satu-satunya sesi di mana Sean kalah. Semua lantaran dia membuat kesalahan ketika baru saja memulai trayek khusus tersebut. Dia melintir dan terhenti sejenak, sebelum kemudian mampu memperbaiki posisi mobil di lintasan dan melanjutkan reli.

Gara-gara melintir itu Sean kalah 12,3 detik dari H Rihans Variza (Ford) sang pemenang SS dan berada di posisi 5.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sean Gelael dominasi hari pertama Danau Toba Reli 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024