Ubi madu tembnus pasar pasar negara Asia

id Ubi Madu Sukabumi,Kabupaten Sukabumi ,Produk Pertanian Unggulan ,Petani Milenial,ubi madu

Ubi madu tembnus pasar pasar negara Asia

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menunjukkan produk ubi madu yang dikembangkan para petani milenial di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jabar. ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Produk pertanian yang dikembangkan oleh petani dan wirausaha milenial di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yakni ubi madu berhasil menembus pasar ekspor.

"Produk ubi madu peminatnya tidak hanya dari dalam negeri, bahkan saat ini sudah banyak peminat dan permintaan dari luar negeri. Seperti ubi madu khas Kabupaten Sukabumi yang kami kembangkan ini sudah menembus pasar ekspor ke beberapa negara Asia," kata wirausahawan dan pembudidaya ubi madu Kabupaten Sukabumi Akay Trisula, di Sukabumi, Senin.

Menurut Akay, kelebihan dari ubi madu Kabupaten Sukabumi ini memiliki rasa yang manis dan tekstur daging yang lembut, sehingga ubi madu ini banyak diburu oleh masyarakat, pengusaha baik dalam maupun luar negeri.

Tingginya permintaan ini tentunya menjadi peluang usaha bagi masyarakat khususnya kaum muda untuk mengikuti program petani milenial dengan melakukan penanaman ubi madu, sebab pasarnya terbuka lebar.

Bagi para pemula yang ingin mencoba budi daya ubi madu ini, pihaknya siap memberikan pembinaan dan pendampingan sampai benar-benar bisa. Kemudian, untuk pemasarannya ia pun akan membantunya, sehingga tidak perlu bingung lagi saat panen, ubi madu ini akan dijual kemana.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ubi madu yang dikembangkan petani Sukabumi tembus pasar ekspor
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024