Bagas/Fikri ganyang Kang/Seo di Denmark Open 2023

id denmark open 2023,bwf super 750,bagas maulana,muhammad shohibul fikri

Bagas/Fikri ganyang  Kang/Seo di Denmark Open 2023

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berpose usai mengalahkan pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) pada babak 16 besar Denmark Open 2023 di Odense, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya bisa membalas kekalahan dari pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae berkat penampilan yang penuh percaya diri pada babak 16 besar Denmark Open 2023, Kamis malam waktu Odense.

"Di gim pertama kami mendominasi permainan, lebih solid di lapangan, lebih yakin. Sempat selalu unggul jadi lebih percaya diri," ungkap Fikri melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Duo Indonesia akhirnya menyamakan skor pertemuan kontra ganda putra Korea Selatan tersebut menjadi 1-1, sekaligus melaju ke perempat final berkat kemenangan 21-17, 24-22 setelah berjuang selama 46 menit.

"Alhamdulillah kami bisa revans dari mereka, senang juga dengan apa yang kami tampilkan hari ini," kata Bagas menambahkan.

Setelah menikmati keunggulan pada gim pertama, Bagas/Fikri menghadapi tekanan berat pada gim kedua.

Permainan Kang/Seo menjadi lebih agresif dan mampu mengatur ritme pukulan dengan memainkan reli yang menguras tenaga. Bahkan Bagas/Fikri terus tertinggal hingga setelah interval dengan skor 11-15.

"Di poin-poin kritis, kami mengantisipasi bola panjang mereka. Jangan sampai kecolongan di situ, juga bagaimana kami terus merapatkan pertahanan. Walau bola tanggung tetap harus siap, jangan pasrah. Itu memunculkan keyakinan kalau kami bisa menang," Bagas memaparkan.

Pasangan juara All England 2022 itu tetap menjaga fokus permainan meski tertinggal dan tak ada tanda-tanda lawan akan mengendurkan pertahanan. Akhirnya mereka mampu mengejar poin demi poin dan menyamakan kedudukan dengan 16-16.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagas/Fikri bermain penuh percaya diri saat revans atas Kang/Seo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024