Mengulik kisah perjalanan Park Gyu-youn

id Park Gyu-young,drama A Good Day to be a Dog,drama korea

Mengulik kisah perjalanan Park Gyu-youn

Selebritas Korea Selatan Park Gyu-young dalam drama "A Good Day to be a Dog" (ANTARA/Viu)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Korea Selatan Park Gyu-young memulai debut di dunia hiburan pada tahun 2016 dengan membintangi video musik. Wanita kelahiran Juli 1993 itu lulusan dari Yonsei University, mengambil jurusan Clothing and Environment.

Setelah beberapa kali muncul di video klip musisi K-pop seperti DAY6 dan Yesung Super Junior, Park Gyu-young mulai menerima peran-peran kecil dalam drama Korea, demikian seperti diungkap keterangan tertulis Viu, Rabu (15/11).

Penampilannya mulai mendapatkan perhatian penonton serial Korea sejak muncul sebagai pemeran pendukung dalam drama "The Devil Judge", "It’s Okay to Not Be Okay", dan "Sweet Home".

Kesempatan pertamanya sebagai pemeran utama datang ketika ia bermain dalam "Darli & the Cocky Prince", sebagai pemilik galeri seni dan anak konglomerat yang bernama Kim Dali.

Dia digambarkan sebagai sosok wanita yang cerdas secara intelektual. Kematian ayahnya yang mendadak membuatnya harus mengurus galeri yang ternyata memiliki banyak masalah dan berada di ambang kebangkrutan.

Berbeda dengan Da-li, lawan mainnya, Ji Moo-tak (diperankan Kim Min-jae) kerap bertingkah urakan tapi sangat pandai mengurus bisnis. Dalam keadaan terdesak, Da-li kemudian mendapat bantuan Moo-tak yang menaruh hati padanya.

Drama komedi romantis ini membawa nama Park Gyu-young mendapat penghargaan sebagai Best New Actress di KBS Drama Awards 2021 lewat perannya di "Dali and Cocky Prince".

Bersama Kim Min-jae ia juga mendapat gelar Best Couple Award di KBS Drama Awards 2021 lewat perannya di "Dali and Cocky Prince".

Untuk perannya sebagai Da-li, Park Gyu-young menyumbangkan ide tentang pakaian. Ia membuat perbedaan pada penampilan Da-li di awal drama saat ia berada di Belanda sebagai pekerja museum seni dengan ketika ia kembali ke Korea dan menjadi penerus usaha ayahnya.

Pakaian yang dikenakan Da-li menunjukkan selera fashion yang nyentrik dan tidak biasa, seperti potongan asimetris dan memiliki detail-detail unik.

Rambutnya juga ditata unik. Bukan sekadar rambut panjang lurus seperti tipikal wanita Korea, melainkan potongan rambut pendek dengan detail kriwil-kriwil.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mengenal selebritas Korsel Park Gyu-young lewat perjalanan karirnya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024