Avila Bahar siap balap sembilan jam di Malaysia

id avila bahar,alvin bahar,honda racing

Avila Bahar siap balap sembilan jam di Malaysia

Pembalap Honda Racing Indonesia Avila Bahar saat menyelesaikan balapan ITCR 1500 dan menjadi juara nasional kelas tersebut, di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (19/11/2023). (ANTARA/HO/HONDA RACING INDONESIA)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Indonesia Avila Bahar siap turun pada balapan sembilan jam atau 1.000 kilometer yang diselenggarakan pabrikan Honda di Malaysia yakni Malaysian Championship 2023 pada akhir pekan.

Avila Bahar memiliki bekal bagus sebelum ke Malaysia karena meraih hasil memuaskan pada penyelenggaraan seri keenam atau putaran terakhir ISSOM kelas ITCR 1500 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (19/11).

“Alhamdulillah Jumat (24/11) nanti saya sudah harus terbang ke Malaysia mengikuti panggilan dari Honda Malaysia. Balapan 1.000 km alias sembilan jam di sirkuit. Dan saya sendiri, jujur senang sekali bisa balapan di dua negara. Yah, semoga tahun depan bisa lebih dari dua negara,” kata Avila melalui keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Avila pada balapan Minggu (19/11) finis di posisi kedua dan membuatnya berhasil mengakhiri musim dengan koleksi 71 poin di kelas ITCR 1500.

“Kebetulan untuk seri terakhir ini memang strateginya tak perlu memaksakan diri karena finis kelima saja sudah juara nasional. Jadi, saya memilih bermain aman walaupun sambil melihat-lihat peluang. Senang sekali bisa bersaing dengan pembalap senior yang pengalaman sudah jauh sekali karena saya belajar banyak dari mereka,” tutur Avila mengenai balapan di Sentul.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Avila Bahar siap turun pada balapan sembilan jam di Malaysia

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024