Avila Bahar tatap balap di Malaysia

id avila bahar,honda racing indonesia,indonesian sentul series of motorsport,sirkuit sentul,ISSOM

Avila Bahar tatap balap di Malaysia

Pebalap Honda Racing Indonesia Avila Bahar berpose di depan mobil yang akan digunakannya di balap Indonesian Sentul Series of Motorsport putaran keempat di Seitkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). (ANTARA/HO/HONDA RACING INDONESIA)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda Indonesia Avila Bahar meraih modal berharga saat mengikuti Kejuaraan Nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran keempat di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (17/9).

Meski tidak naik podium di Sentul karena hanya menduduki posisi kelima, pembalap senior sekaligus ayah Avila, Alvin Bahar, menilai putranya mendapat banyak pelajaran penting sebelum tampil di Malaysian Championship akhir pekan mendatang.

“Avila mungkin tak juara di mata penonton. Tapi, dia jadi sorotan dalam di mata kami karena mampu naik di posisi kelima dengan kondisi yang sangat sulit. Pelajaran berharga bagi Avila dan tim Honda Racing Indonesia tentunya,” tutur Alvin, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Di ISSOM putaran keempat, pembalap Honda Racing Indonesia tersebut start dari posisi keenam balap kelas ITCR 1500. Ia kemudian hanya mampu mendongkrak posisinya sebanyak satu strip untuk finis di posisi kelima.

"Fight di lintasan memang sangat seru. Apalagi start dari posisi enam, berusaha maju ke depan itu yang berat karena semua pembalap rata-rata melaju dengan hati-hati. Mobil saya memang tak ada kendala tapi, memang ada yang harus diperbaiki.," katanya
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Avila Bahar raih modal berharga di Sentul sebelum membalap di Malaysia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024