STC 2023 promosikan Papua ke mancanegara

id Stc 2023, sail teluk cendrawasih, bahlil lahadalia, investasi, papua, ekonomi kelautan, puncak stc 2023, menteri investa

STC 2023 promosikan Papua ke mancanegara

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang juga Ketua Panitia Pelaksana Acara Puncak Sail Teluk Cendrawasih (STC) 2023, menyampaikan laporan dalam acara puncak STC 2023 di Kawasan Pantai Samau, Biak Numfor, Papua, Kamis (23/11/2023). (ANTARA/HO-Kementerian Investasi/BKPM)

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023 diharapkan mampu mengembangkan dan mengenalkan potensi Papua ke level internasional guna mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.
 
Selaku Ketua Panitia Pelaksana Acara Puncak STC 2023, dalam acara puncak STC 2023 di Kawasan Pantai Samau, Biak Numfor, Papua, Kamis, Bahlil menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan dan pengembangan potensi sumber daya kelautan serta pariwisata Indonesia, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Provinsi Papua.
 
"Kita harus mampu manfaatkan potensi sumber daya alam kelautan Indonesia yang besar ini untuk memantapkan kedaulatan Indonesia di Pasifik melalui pembangunan berbasis kekuatan maritim. Kita buat investor tertarik berinvestasi, sehingga ciptakan lapangan pekerjaan, dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi," ucap Bahlil.
 
Mengusung tema "Memantapkan Kedaulatan Maritim Indonesia di Pasifik", rangkaian kegiatan STC 2023 diselenggarakan di empat kabupaten yaitu Kabupaten Biak Numfor sebagai pusatnya, Yapen, Waropen, dan Sarmi selama periode 21-27 November 2023.
 
Dalam kesempatan itu, Bahlil juga mengumumkan pemenang penghargaan Anugerah Investasi Bahari yaitu Kota Ambon dan Kabupaten Kepulauan Yapen untuk Wilayah Timur; Kota Manado dan Kabupaten Kotawaringin Timur untuk Wilayah Tengah; serta untuk Wilayah Barat adalah Kota Tegal dan Kabupaten Cianjur.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: STC 2023 diharapkan kenalkan potensi Papua ke level internasional
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024