STC tingkatkan kunjungan kunjungan wisatawan

id Waropen,STC 2023,Biak,Sail Teluk Cenderawaih,Papua

STC  tingkatkan kunjungan kunjungan wisatawan

Wabup Waropen, Provinsi Papua, Lamek Maniagasi msaat enerima penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. FOTO ANTARA/Muhsidin/2023

Biak, Papua (ANTARA) - Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023 yang digagas Pemerintah Provinsi Papua dengan melibatkan empat kabupaten pendukung yakni Biak Numfor, Yapen Kepulauan, Waropen dan Kabupaten Sarmi membuka potensi perikanan kelautan serta sektor pariwisata daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Kami ingin STC mengangkat potensi daerah pada sektor perikanan, kemaritiman, pariwisata dan seni budaya daerah di Papua, " kata Wakil Bupati (Wabup) Waropen, Kamek Maniagasi saat dihubungi di Jakarta dari Biak, Ahad (5/2) 2023.

Kabupaten Waropen, kata dia, memromosikan berbagai potensi kekayaan sumber daya alam perikanan, pariwisata, seni budaya serta mengangkat perekonomian pelaku usaha kecil dalam ajang STC 2023 itu.

Pemerintah Kabupaten Waropen, kata dia, mengandalkan potensi perikanan jenis kepiting dan udang untuk kegiatan ekspor Sail Teluk Cenderawasih pada November 2023.

Dalam ajang STC 2023, kata dia, empat kabupaten pendukung yakni Biak, Yapen Kepulauan, Waropen dan Kabupaten Sarmi sepakat tidak hanya sekadar acara seremonial saja dan harus bisa mengangkat potensi daerah pada sektor kemaritiman, pariwisata dan seni budaya daerah Papua. 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sail Teluk Cenderawasih buka potensi tingkatkan perikanan-wisata