Indonesia-Australia perkuat ekosistem kendaraan listrik

id ekosistem kendaraan listrik,ekosistem EV,erick thohir,kendaraan listrik,ev,electric vehicle,industri ev indonesia

Indonesia-Australia perkuat ekosistem kendaraan listrik

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim Erick Thohir. (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim Erick Thohir menandatangani nota kesepahaman pembentukan mekanisme bilateral kolaborasi memajukan kendaraan listrik dengan Australia di kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

"Ini sebuah momentum besar, di mana kalau kita lihat pergeseran ekonomi global saat ini banyak mengarah ke kawasan Asia, dengan situasi global yang tidak menentu hari ini, ini benar-benar pergeseran ke Asia," ujar Erick Thohir melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Penandatanganan dilakukan oleh Erick Thohir dan Menteri Industri dan Sains Australia Edham Nurredin "Ed" Husic. Erick menyampaikan, kolaborasi tersebut merupakan buah dari kepercayaan internasional terhadap potensi pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.
 

Menurut dia, Indonesia dan Australia merupakan negara tetangga yang memiliki hubungan erat, baik dalam hubungan antarpemerintah, bisnis ke bisnis, maupun antarmasyarakat. Hubungan baik tersebut menjadi pendorong bagi kedua negara untuk memperkuat kerja sama dalam meningkatkan pengembangan industri kendaraan listrik.

"Kebetulan kedua negara (Indonesia dan Australia) punya sumber daya alam yang bisa disinergikan," kata Erick.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir gandeng Australia perkuat ekosistem kendaraan listrik RI

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024