MotoGP: Quartararo putuskan masa depan

id Yamaha ,Fabio Quartararo ,MotoGP

MotoGP: Quartararo putuskan masa depan

Pembalap Yamaha Monster Energy Fabio Quartararo saat sesi latihan bebas kedua di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, 16 Juni 2023. (Foto AFP/RONNY HARTMANN.)

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo mengatakan masa depannya dengan Yamaha akan diputuskan dalam beberapa bulan mendatang setelah mengalami "musim paling sulit dalam kariernya".

Pembalap asal Prancis yang berusia 24 tahun itu memenangi gelar juara dunia pada tahun 2021, dan menjadi runner-up pada tahun 2022, tetapi hanya finis di posisi ke-10 pada musim ini yang berakhir di Valencia, Minggu.

"Saya tahu musim ini kemungkinan akan sulit, tetapi saya tidak berpikir akan seburuk ini. Saya memiliki pengalaman yang sangat buruk dengan bagian awal musim karena saya mengharapkan hasil yang jauh lebih baik," kata Quartararo dikutip AFP, Senin.

"Saya tidak tahu bagaimana cara mengeluarkan kemampuan terbaik dari motor saya. Musim ini adalah yang paling sulit dalam karier saya di MotoGP, tanpa ragu."

Quartararo memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Yamaha, tetapi mengatakan bahwa ia akan membuat keputusan tentang masa depannya pada awal tahun depan.

"Jika motor tidak tampil baik pada 2024, itu akan menjadi tanda tanya besar untuk masa depan saya di Yamaha.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Quartararo pertimbangkan masa depannya di Yamaha setelah musim sulit