PPI Belanda inginkan majukan peran pelajar Indonesia

id PPI Belanda, Pengukuhan, Pelajar, Indonesia

PPI Belanda inginkan majukan peran pelajar Indonesia

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) pada 26 November 2023 mengadakan pengukuhan pengurus periode 2023-2024 di Lipsius Building, Leiden University. (ANTARA/HO-PPI Belanda)

Jakarta (ANTARA) - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) pada 26 November 2023 mengadakan pengukuhan pengurus periode 2023-2024 di Lipsius Building, Leiden University, menandai kepemimpinan baru untuk memajukan peran pelajar Indonesia di negara itu.

"Kami ingin PPI Belanda terbuka kepada semua elemen Indonesia di Belanda," kata Sekretaris Jenderal PPI Belanda Ahmad Abyan Aushaf dalam sambutannya sebagaimana rilis pers yang diterima di Jakarta, Selasa (28/11).

Abyan mengatakan generasi muda Indonesia di Belanda memiliki potensi yang sangat besar. Oleh karena itu, PPI berupaya memberikan dukungan bagi mereka.

Acara pengukuhan tersebut, kata dia, memberikan pesan agar para pelajar bisa mengembalikan peran kecendekiawanan, di mana ilmu pengetahuan dapat memberikan dampak bagi masyarakat luas.

Pada kesempatan yang sama, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Atdikbud KBRI) Den Haag Agus Setiabudi menyatakan bahwa kepengurusan PPI Belanda selalu lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPI Belanda kukuhkan pengurus baru, majukan peran pelajar Indonesia