Vitamin C trik Gibran tetap bugar selama kampanye

id kampanye Gibran,TKN Prabowo-Gibran,Pemilu 2024,Pilpres 2024,Gibran Rakabuming Raka,Gibran blusukan,Gibran kampanye Jakar

Vitamin C trik Gibran tetap bugar selama kampanye

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (dua kanan) blusukan ke Pasar Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (3/12/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka membagikan tips menjaga kebugaran tubuh di tengah padatnya aktivitas berkampanye untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sambil tetap bekerja sebagai Wali Kota Surakarta.

Dia mengatakan suntik vitamin C dan blusukan ke pasar serta pemukiman warga menjadi salah satu trik yang dia terapkan agar tetap bugar mengingat padatnya kegiatan menjadikan dirinya terkadang tidak sempat berolahraga.

“Kalau saya tidak (konsumsi) jamu. Saya lebih ke (suntik) vitamin C. Saya jarang minum jamu, soalnya jarang sarapan. Kadang-kadang asam lambungnya naik,” kata Gibran menjawab pertanyaan wartawan pada sela-sela kegiatannya santap siap di kawasan kuliner Nasi Kapau di Kramat Raya, Senen, Jakarta, Minggu.

Gibran menyinggung jamu, karena ayahnya, Presiden RI Joko Widodo rutin meminum jamu, utamanya campuran temulawak dan jahe, sebagai cara agar dirinya tetap bugar di tengah kesibukan sebagai Presiden RI.

Sementara itu, untuk pengganti waktu olahraga yang hilang akibat sibuk kampanye dan beraktivitas sebagai Wali Kota Surakarta, Gibran menilai blusukan juga menjadi aktivitas fisik pengganti olahraga.

“Ya anggap saja blusukan itu sekaligus olahraga ya. Ini kan juga berkeringat. Di CFD (area bebas kendaraan bermotor, red.) tadi berkeringat, bertemu warga, jalan kaki, sudah termasuk olahraga,” kata cawapres pendamping calon presiden Prabowo Subianto itu.

Dia melanjutkan tips terakhir jangan sampai telat makan. Oleh karena itu, Gibran pun memanfaatkan waktu makan di area sekitar lokasi kampanyenya, salah satunya ke kawasan kuliner Nasi Kapau di Kramat Raya Senen, Jakarta, selepas berkegiatan di area CFD Jalan Thamrin sampai ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan blusukan ke Pasar Rawasari di Cempaka Putih.

“Yang penting kalau pas jam makan, kita jangan telat makan, seperti ini, sambil mempromosikan kuliner lokal,” kata Gibran selepas santap siang Nasi Kapau di Kramat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gibran: Vitamin C dan blusukan trik tetap bugar selama kampanye
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024