Bupati: Pantai selatan Bantul tak aman untuk berenang

id pantai selatan bantul,kecelakaan perairan,wisata pantai

Bupati: Pantai selatan Bantul tak aman untuk berenang

Suasana pantai selatan Kabupaten Bantul di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan bahwa pantai selatan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak aman untuk berenang.

"Saya mengimbau seluruh warga dan wisatawan dari manapun asalnya yang datang ke pantai selatan Kabupaten Bantul untuk tidak main-main di air, sudah itu saja," katanya saat meninjau Posko Pencarian dan Penyelamatan Pantai Parangtritis di Bantul, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa gelombang di sepanjang pantai selatan, dari Pantai Parangtritis di sisi timur sampai Pantai Baru di sisi barat, bisa membahayakan keselamatan.

"Beberapa kali korban kecelakaan laut menunjukkan bahwa pantai selatan Parangtritis sampai arah barat ini menunjukkan adanya fenomena yang membahayakan," katanya.

"Hindari berenang atau main-main di pantai terlalu ke selatan, itu mutlak harus dihindari, karena kita ingin zero deathly accident tercapai di Bantul," katanya.

Pada Kamis (7/12) sekitar pukul 10.00 WIB, tiga anggota rombongan dari satu pondok pesantren di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, dilaporkan mengalami kecelakaan di Pantai Parangtritis Bantul. Mereka terseret arus saat bermain air di area pantai itu.