Menhub bahas kerja sama perkeretaapian-penerbangan dengan China dan Jepang

id MENHUB,BUDI KARYA SUMADI,CHINA,KORSEL,PERKERETAAPIAN,PENERBANGAN

Menhub bahas kerja sama perkeretaapian-penerbangan dengan China dan Jepang

Menhub Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Pusat Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Gedung Kemenhub, Jakarta, Kamis (4/1/2024). ANTARA/HO-BKIP Kemenhub

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan (Korsel) dan China pada 9-13 Januari 2024 untuk membahas sejumlah kerja sama di sektor perkeretaapian dan penerbangan.

Dalam kunjungannya, Menhub menemui sejumlah pihak di kedua negara tersebut untuk membahas kerja sama di dua sektor tersebut.

"Beberapa hal yang kami bahas, yaitu mulai dari rencana pembangunan LRT di Bali, Autonomous Rail Transit (ART) di Ibu Kota Nusantara (IKN), jaringan komunikasi dan persinyalan kereta api berteknologi tinggi hingga menjajaki peluang kerja sama terkait pesawat komersial," kata Menhub dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.



Di Korsel, Menhub akan bertemu dengan Wakil Menteri Infrastruktur dan Transportasi Korsel Sangwoo Park dan sejumlah pihak lainnya, di antaranya dengan pimpinan Korea National Railway (KNR) dan Eximbank untuk membahas kelanjutan kerja sama pembangunan LRT di Bali untuk tahap 1 dari Bandara Ngurah Rai ke Central Park.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhub ke Korsel dan China bahas kerja sama perkeretaapian-penerbangan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024