Garuda Indonesia: Kolaborasi livery beri kontribusi pariwisata

id Garuda Indonesia, pokemon, penerbangan domestik,garuda pokemon

Garuda Indonesia: Kolaborasi livery beri kontribusi pariwisata

Direktur Layanan dan Niaga PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Ade R Susardi (kiri) dan Corporate Officer Asia Business Division Pokemon Company Susumu Fukunaga dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Layanan dan Niaga PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Ade R Susardi mengatakan kerja sama dengan perusahaan game dan anime asal Jepang untuk livery pesawat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan pariwisata Indonesia.

"Kami harap dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan pariwisata di Indonesia dan juga menyaksikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan dengan transportasi udara dalam hal ini Garuda Indonesia," kata Ade dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Ade juga berharap kolaborasi antara perusahaan nasional dan internasional ini tidak hanya menguntungkan bagi kedua perusahaan tetapi juga para penggemar game dan anime yang menggunakan transportasi udara Garuda Indonesia. Kerjasama Garuda Indonesia dan perusahaan asal Jepang Pokemon Company telah diinisiasi yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Garuda Indonesia dengan Pokemon Company pada akhir Mei 2023.

Kerja sama tersebut diwujudkan melalui desain livery untuk dua pesawat Boeing 737 800 NG pada tanggal 18 Desember lalu yang telah mendapat animo positif masyarakat. Desain kedua hasil kolaborasi tersebut rencananya akan mulai beroperasi pada 22 Februari untuk penerbangan domestik.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Garuda Indonesia harap kolaborasi livery beri kontribusi pariwisata