Petenis unggulan pertama Rybakina dan Paul tersingkir

id Rybakina,Elena Rybakina,Tommy Paul,Adelaide International

Petenis unggulan pertama Rybakina dan Paul tersingkir

Foto arsip - Petenis Kazakhstan Elena Rybakina melakukan selebrasi setelah memenangi laga final Italian Open melawan petenis Ukraina Anhelina Kalinina yang mundur karena cedera di Foro Italico, Roma, Italia, Sabtu (20/5/2023). (ANTARA/AFP/Filippo Monteforte/am.)

Jakarta (ANTARA) - Dua unggulan teratas di ATP-WTA Adelaide International, Elena Rybakina dan Tommy Paul, secara mengejutkan tersingkir di perempat final
hanya dalam dua set langsung, Jumat WIB.

Petenis peringkat tiga dunia Rybakina, juara Wimbledon 2022 dan finalis Australian Open tahun lalu, dikalahkan 6-3, 6-3 oleh Ekaterina Alexandrova, yang memimpin 4-0 di kedua set, sedangkan petenis AS Paul kalah 6-1, 6-4 dari petenis Inggris Jack Draper.

Rybakina asal Kazakhstan kelahiran Rusia, yang menjuarai Brisbane International akhir pekan lalu, tertinggal dua break pada set pembuka dan tidak memenangi satu gim pun hingga menit ke-24 pertandingan dimulai.

Ia bangkit dengan sia-sia, kalah pada set pertama dan tertinggal 5-0 pada set kedua, melakukan perlawanan di penghujung pertandingan sebelum akhirnya dikalahkan oleh lawannya yang berperingkat 21 asal Rusia.

"Saya tidak punya banyak ekspektasi. Saya mencoba memainkan setiap poin. Servis saya (enam ace) sangat membantu hari ini," kata Alexandrova, dikutip dari AFP.

Alexandrova kini akan bertemu unggulan keenam Jelena Ostapenko, yang selamat dari keterpurukan pada set pertama namun kembali mengumpulkan konsentrasi untuk mengalahkan petenis Ukraina Marta Kostyuk 7-5, 6-3.

"Tentu saja itu pertandingan yang sulit," ujar Ostapenko.

"Ada saat-saat ketika saya perlu mengambil langkah tepat dan memberi lebih banyak tekanan pada lawan. Saya harus mengerahkan pukulan saya, bahkan jika saya gagal."

Kemenangan perempat final lainnya ditentukan tanpa bola di lapangan ketika petenis Jerman Laura Siegemund mundur dari pertandingannya melawan petenis Rusia Daria Kasatkina karena cedera.

Kasatkina akan menghadapi unggulan kedua dari Amerika Jessica Pegula, yang berjuang keras melewati petenis veteran kualifikasi Anastasia Pavyluchenkova 6-7(1/7), 7-5, 6-4.

"Dia memukul dengan sangat keras, mengambil bola lebih awal," kata Pegula, peringkat lima dunia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Unggulan teratas Rybakina dan Paul tersingkir dari Adelaide
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024