Petenis Rybakina bekuk Svitolina, lolos semifinal Wimbledon 2024

id Rybakina,Wimbledon,Grand Slam

Petenis Rybakina bekuk Svitolina, lolos semifinal Wimbledon 2024

Arsip - Elena Rybakina dari Kazakhstan membalas pukulannya melawan Victoria Azarenka selama pertandingan mereka pada Hari ke-13 Miami Open di Hard Rock Stadium pada 28 Maret 2024 di Miami Gardens, ANTARA/AFP/Getty Images/AFPFlorida. Al Bello/pri. (Getty Images via AFP/AL BELLO)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan keempat Elena Rybakina meningkatkan catatan impresifnya di Wimbledon dengan kemenangan 6-3, 6-2 atas unggulan ke-21 Elina Svitolina di perempat final Centre Court.

Rybakina, juara Wimbledon 2022, hanya membutuhkan 61 menit untuk menyingkirkan semifinalis tahun lalu Svitolina dan mencapai semifinal Grand Slam ketiga dalam kariernya.

Dengan kemenangan tersebut, Rybakina unggul 3-2 saat berhadapan dengan Svitolina.

"Saya pikir (kuncinya adalah) tetap agresif sejak pukulan pertama," kata Rybakina setelah kemenangannya, dikutip dari WTA, Kamis.

"Tentu saja saya pikir pukulan saya meningkat. Servisnya membantu saya, meskipun hari ini persentasenya mungkin tidak terlalu tinggi. Namun di momen-momen penting, saya melakukan servis yang bagus."

"Tentu saja memenangi gelar Wimbledon kedua adalah sesuatu yang ingin saya capai, saya ingin melakukannya lagi. Semakin dekat, tapi masih ada dua pertandingan, lawan berat tersisa. Sekali lagi, ini hanya pertandingan demi pertandingan. Untuk saat ini bekerja dengan baik, jadi saya mencoba melanjutkan mentalitas ini," ujar petenis berusia 25 tahun itu.



Rybakina kini mencatatkan menang kalah 19-2 di pertandingan undian utama Wimbledon. Dia mencapai babak 16 besar dalam debut undian utamanya pada 2021 sebelum memenangi gelar atas Ons Jabeur pada tahun berikutnya.

Pertahanan gelar Rybakina berakhir di perempat final tahun lalu ketika Jabeur membalas kekalahan itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rybakina lewati Svitolina untuk capai semifinal Wimbledon
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024