MotoGP: Marquez siap pecahkan rekor

id Marc marquez,Motogp 2024,gresini racing,ducati

MotoGP: Marquez siap pecahkan rekor

Arsip Foto - Marc Marquez saat melakoni sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). ANTARA/MotoGP/am.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Marc Marquez bersiap untuk memecahkan lebih banyak rekor menyusul debutnya bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing, pada MotoGP musim 2024.

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Selasa, Marquez berpeluang untuk memecahkan beberapa rekor baru, mulai dari gelar juara MotoGP yang ia raih dari dua tim dari pabrikan yang berbeda, hingga menggenapkan jumlah gelar juara dunianya menjadi sembilan, seperti yang dimiliki oleh Valentino Rossi, Mike Hailwood dan Carlo Ubbiali.

Marquez, yang akan membalap bersama adiknya, Alex, sebelumnya mengatakan ia hanya memiliki tekad untuk merasakan berada di podium tertinggi dan meraih gelar juara dunia lagi.

Jika ia memenangkan gelar lagi, maka ia akan bergabung bersama Geoff Duke (Norton dan Gilera), Giacomo Agostini (MV Agusta dan Yamaha) , Eddie Lawson (Yamaha dan Honda), Rossi (Honda dan Yamaha), dan Casey Stoner (Ducati dan Honda) dalam daftar pembalap yang pernah menguasai kelas premier dengan dua pabrikan berbeda.

Tak hanya itu, jika Marquez merebut gelar tertinggi lagi, maka ia akan menjadi juara dunia dari tim satelit atau independen pertama di kelas MotoGP era modern.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marquez bersiap untuk memecahkan lebih banyak rekor bersama Gresini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024