KEK Sanur jadi akselerator ekonomi Indonesia

id Kek sanur, injourney, pariwisata, hotel indonesia natour, pengembangan kek sanur, kek sanur bali, wisata medis, medical

KEK Sanur jadi akselerator ekonomi Indonesia

Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur di Bali. ANTARA/HO-PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Jakarta (ANTARA) -
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur, Bali, diharapkan dapat menjadi akselerator peningkatan ekonomi Indonesia di masa mendatang.
 
"KEK Sanur diharapkan mampu menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional melalui pariwisata dan kesehatan serta membangun masa depan berkelanjutan untuk generasi mendatang. Kami optimis pengembangan KEK Sanur mampu memberikan added value bagi Indonesia," kata Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Christine Hutabarat dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

KEK Sanur merupakan kawasan ekonomi khusus kesehatan yang dihadirkan Kementerian BUMN untuk mengoptimalisasi potensi area Grand Inna Bali Beach seluas 41,6 hektare untuk menjadi World Class Wellness & Tourism Destination sebagai pusat layanan kesehatan dan pariwisata baru terpadu kelas dunia/berstandar internasional yang memiliki fasilitas terintegrasi.
 
PT Hotel Indonesia Natour yang merupakan anak usaha dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney telah ditetapkan sebagai Badan Usaha Pembangun dan Pengelola KEK Sanur oleh Pemerintah sejalan dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah No 41 Tahun 2022 tentang Kawasan Ekonomi Khusus Sanur pada tanggal 1 November 2022.
 
Melalui KEK Sanur, diharapkan Indonesia mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui pariwisata dan kesehatan serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.
 
KEK Sanur juga diharapkan menjadi motor penggerak perekonomian melalui penciptaan lapangan kerja, baik secara langsung maupun tidak langsung, peningkatan aktivitas ekonomi, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Sektor wisata kesehatan adalah sebuah potensi baru yang dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia membawa medical and wellness tourism Indonesia ke kancah internasional.
 
Pengembangan KEK Sanur diharapkan menjadi diversifikasi dan akselerator peningkatan perekonomian Indonesia. Adapun pemilihan Bali sebagai lokasi KEK Kesehatan dan Pariwisata selain memberikan kesempatan kepada pasien dan pengunjung mendapatkan pelayanan kesehatan kelas dunia, sekaligus juga dapat memaksimalkan potensi keindahan Bali dan kekayaan historis serta budayanya sebagai pilihan tempat berwisata.
 
 


 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KEK Sanur diharapkan jadi akselerator peningkatan ekonomi Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024