Kelompok perlawanan serang posisi Israel

id gaza,hizbullah,lebanon,irak,israel,amerika serikat

Kelompok perlawanan serang posisi Israel

Sejumlah warga Palestina memeriksa bangunan yang hancur setelah serangan udara Israel di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, Jumat (5/1/2024). ANTARA/Xinhua/Khaled Omar/am.

Teheran (ANTARA) - Kelompok-kelompok perlawanan di Lebanon dan Irak telah melancarkan lebih banyak serangan menyasar pasukan Israel dan Amerika Serikat di wilayah itu sebagai tanggapan terhadap kejahatan Israel yang terus berlangsung terhadap Palestina di Jalur Gaza.

Kelompok gerakan perlawanan Hizbullah melakukan serangan rudal baru pada Senin (22/1) malam yang menargetkan tentara Israel di sekitar pemukiman di wilayah Palestina yang diduduki negara Zionis itu.

Menurut jaringan berita Al Mayadeen, Hizbullah mengumumkan serangan rudal terhadap pemukiman Even Menachem. Ini adalah rudal Hizbullah kedua dalam waktu sekitar satu pekan yang menghantam pemukiman tempat tentara Israel berkumpul untuk pertemuan.

Tidak ada laporan langsung tentang kematian, cedera, atau kerusakan material dari serangan Hizbullah terbaru yang terjadi setelah pemboman Israel terhadap sebuah bangunan perumahan di Majdal Salim, sebuah desa di Lebanon selatan yang menurut media Lebanon menyebabkan satu warga sipil tewas dan yang lainnya terluka.

Kedua belah pihak terus bertukar tembakan artileri dan roket sejak Israel melancarkan perang genosida di Gaza pada awal Oktober.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kelompok perlawanan serang posisi Israel, AS atas pembantaian di Gaza
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024