Gregoria melaju ke 16 besar

id gregoria mariska tunjung,indonesia masters 2024,daihatsu indonesia masters 2024,indonesia masters

Gregoria melaju ke 16 besar

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung usai melakukan jumpa pers setelah melakoni babak 32 besar Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (24/1/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024 setelah menaklukkan wakil Jerman Yvonne Li dua gim langsung, 21-17, 21-17 di babak pertama yang berlangsung Istora Senayan Jakarta, Rabu.

Meski sudah memastikan tempat di babak kedua, unggulan kelima ini mengaku masih belum puas dengan penampilannya secara keseluruhan.

“Pertandingan tadi secara keseluruhan, aku merasa belum puas, karena aku merasa cukup leading dengan poin nyaman, tapi lalu melakukan kesalahan sendiri, sehingga cukup tertekan dan banyak error. Tapi, aku senang bisa lolos dari babak pertama,” kata Gregoria saat melakukan konferensi pers setelah pertandingan.

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat tujuh dunia itu mengatakan ingin memberikan yang terbaik di turnamen kandang kali ini, menyusul hasil di dua turnamen sebelumnya, yakni Malaysia Open dan India Open 2024, dimana Gregoria masing-masing terhenti di babak perempat final dan babak 16 besar.
 

Ia mengatakan ingin memperbaiki performa dan bisa lebih konsisten lagi demi mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2024 Paris.

“Dua turnamen terakhir kemarin belum bisa aku bilang cukup. Aku ingin mencoba memanfaatkan waktu yang ada untuk menghadapi turnamen-turnamen di tahun ini,” ujarnya menambahkan.

Mengenai peluangnya untuk melaju lebih jauh lagi di Indonesia Masters 2024, Gregoria mengatakan ia memiliki harapan yang cukup tinggi menyusul performanya tahun lalu. Meski demikian, ia tak menampik bahwa ada tekanan tersendiri.

“Pastinya ekspektasi orang-orang dan aku cukup tinggi karena melihat performa di tahun lalu... Di awal tahun cukup tegang dengan target yang cukup besar, dan aku alihkan ini sebagai motivasi diri, apalagi sekarang main di Indonesia,” jelas Gregoria.

“Walaupun tidak ada (Carolina) Marin dan (Akane) Yamaguchi, bukan berarti ini (Indonesia Masters) akan gampang, jadi aku coba berikan yang terbaik saja,” ujarnya menambahkan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gregoria kunci kemenangan dan maju ke 16 besar Indonesia Masters
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024