Netanyahu 'komitmen suci' bela Israel

id Mahkamah Internasional (ICJ) ,Benjamin Netanyahu,Israel,Gaza

Netanyahu 'komitmen suci' bela Israel

Dengar pendapat publik mengenai kasus genosida Afrika Selatan terhadap Israel dimulai di ICJ di Den Haag, Belanda pada 11 Januari 2024 (Dursun Aydemir - Anadolu Agency) (ANTARA/Anadolu) (ANTARA/Anadolu)

Istanbul (ANTARA) - Menanggapi putusan sementara Mahkamah Internasional (ICJ) pada kasus genosida yang diajukan Afrika Selatan terhadap Israel, Jumat, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menegaskan “komitmen suci untuk terus membela negara dan rakyatnya.”

“Komitmen Israel terhadap hukum internasional tak tergoyahkan. Yang juga tak tergoyahkan yakni komitmen suci kami untuk terus membela negara dan rakyat kami,” kata Netanyahu dalam pidato yang disiarkan di televisi.

PM menyampaikan hal itu setelah ICJ memerintahkan Israel untuk “mengambil semua tindakan sesuai kekuatannya” untuk mencegah genosida di Gaza yang telah menelan lebih dari 26.000 korban jiwa dan mengubah wilayah itu menjadi puing-puing.

Netanyahu mengatakan Israel mempunyai “hak yang melekat untuk membela diri”. Menurutnya, “upaya keji untuk menolak hak dasar Israel ini adalah diskriminasi terang-terangan terhadap negara Yahudi dan itu ditolak secara hukum.”

Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pascaputusan ICJ, Netanyahu tegaskan 'komitmen suci' membela Israel
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024