Israel lanjutkan perang di Gaza

id Israel,Palestina,Afrika Selatan,Mahkamah Internasional,ICJ

Israel lanjutkan perang di Gaza

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (ANTARA/Anadolu)

Yerusalem (ANTARA) - Perdana Menteri Israel Benjamin  Netanyahu, Sabtu (13/1), berjanji untuk melanjutkan perang negaranya di Jalur Gaza, terlepas dari hasil tuntutan genosida yang diajukan oleh Afrika Selatan di Mahkamah Internasional di Den Haag.

"Kami akan melanjutkan perang di Jalur Gaza sampai kami mencapai semua tujuan kami. Den Haag dan poros kejahatan tidak akan menghentikan kami," kata Netanyahu kepada wartawan, tanpa menjelaskan apa yang dimaksud dengan "poros kejahatan."

Mencatat bahwa hari Sabtu menandai 100 hari perang, yang sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 23.800 orang di Gaza, dia mengatakan bahwa Israel akan melanjutkan perang sampai tujuannya tercapai.

Tujuan tersebut adalah termasuk pemusnahan kelompok perlawanan Palestina Hamas, pemulangan semua sandera, dan memastikan daerah kantong tersebut "tidak menimbulkan ancaman" untuk negara di masa depan.

"Untuk mencapai tujuan ini, kami akan mengajukan anggaran besok (Minggu) yang akan menghasilkan lebih banyak dana untuk keamanan," tambah Netanyahu.


Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Netanyahu: Israel lanjutkan perang di Gaza terlepas putusan ICJ
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024