Ismaya Group tawarkan pengalaman kuliner tak terlupakan bagi warga Yogyakarta

id ismaya group,kuliner

Ismaya Group tawarkan pengalaman kuliner tak terlupakan bagi warga Yogyakarta

Group Marketing Manager Ismaya Yogyakarta Sarah Merci (dua kiri) dan Asisten Manager Kitchenette Karin Natania (kanan) (ANTARA/HO-Ismaya)

Yogyakarta (ANTARA) - Ismaya Group melalui Kitchenette, Djournal Coffee, dan The People's Cafe di Pakuwon Mall Yogyakarta menawarkan pengalaman kuliner tak terlupakan bagi warga di daerah ini.

"Ismaya Group menawarkan konsep berbeda di setiap gerainya dengan menu dan harga terjangkau," kata Group Marketing Manager Ismaya Yogyakarta Sarah Merci di sela gathering di Pakuwon Mall Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, sebenarnya Djournal Coffee dan The People's Cafe sudah setahun ini hadir di Yogyakarta, kemudian baru Kitchenette menyusul di Ismaya Group.

"Ismaya merupakan group brand house atau hospitally food and beverage sudah hadir 20 tahun lalu. Sampai saat ini, kami sudah memiliki 20 konsep berbeda yang siap diterapkan di Indonesia. Semuanya konsep Indonesia," kata Sarah.

Ia menjelaskan Djournal Coffee dan The People's Cafe menyasar masyarakat lebih luas seperti pekerja dan mahasiswa atau pelajar untuk menyelesaikan tugas kantor atau kuliah, sedangkan Kitchenette mengambil segmen keluarga di kelas menengah atas dengan menu andalan western.

Djournal Coffee dan The People's Cafe, menurut dia, menghadirkan menu kopi yang berasal dari Indonesia, ditambah aneka pastri untuk menemani saat minum kopi.

"Untuk harga sudah disesuaikan dengan ekonomi masyarakat Yogyakarta dan semua bahan berasal dari lokal. Di Ismaya Group semua tidak hanya sekadar makan dan minum, tetapi juga meninggalkan pengalaman tersendiri saat berkumpul bersama," kata Sarah.

Ia menjelaskan Yogyakarta dipilih karena dianggap sebagai pusat kuliner, budaya, dan kreatif di Indonesia. Yogyakarta juga dianggap kota turis mancanegara selain Bali, sehingga pihaknya berusaha mengenalkan menu Indonesia ke penjuru dunia melalui kunjungan wisatawan mancanegara.

"Di Yogyakarta, kami juga akan membuka gerai baru di Ambarrukmo Plaza, tetapi untuk konsepnya masih rahasia," tutur Sarah.

Ia mengemukakan selama ini Ismaya Group sudah hadir di Jabodetabek, Surabaya, dan Bali. Semuanya hadir di mall karena pascapandemi COVID-19 masyarakat butuh untuk berkumpul.

"Kami menganggap mall adalah tempat yang paling tepat untuk berkumpul, makan bersama di tempat maupun sekadar jalan bersama keluarga. Kami melihat peluang ini dengan menghadirkan gerai kuliner di mall, " tutur Sarah.

Asisten Manager Kitchenette Karin Natania menambahkan bahwa menu andalan Kitchenette adalah aneka western food seperti pasta carbonara dan crepes seperti caramel, banana, dan strawberry.

Di The People's Cafe menu andalannya adalah nasi goreng tungku di antaranya nasi goreng gila dan nasi goreng kecombrang. Di Djournal Coffee menyediakan menu kopi bersama pastri dan pelengkap lainnya.

"Kami menargetkan setiap kuartal mengeluarkan menu baru dan setiap bulan atau dua bulan mengadakan promosi bagi pelanggan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak bosan dan tetap bisa merasakan pengalaman saat bersantap di Ismaya Group," tutur Karin.