KEN daya tarik wisatawan kunjungi Aceh hingga Papua

id karisma event nusantara 2024,kemenparekraf,menparekraf sandiaga uno,taman mini indonesia indah\,taman mini indonesia ind

KEN daya tarik wisatawan kunjungi Aceh hingga Papua

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan 110 Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (ANTARA/M Ifdhal)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan event-event daerah yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 akan menjadi daya tarik wisatawan ke Aceh sampai Papua.

“Kita akan meningkatkan promosi melalui media digital dan menginisiasi event-event daerah ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berwisata ke Aceh sampai Papua,” kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Sabtu malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meluncurkan 110 Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Dari 110 event yang diluncurkan tersebut tiga di antaranya yakni Aceh Ramadhan Festival, Aceh Perkusi dan Sabang Marient Festival berasal dari Tanah Rencong.

Ia menjelaskan Kemenparekraf akan menggencarkan promosi event-event KEN 2024 dengan memanfaatkan media digital sehingga KEN dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan berdampak pada kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Ia mengatakan pelaksanaan event-event KEN 2024 tersebar di seluruh daerah dan pelaksanaan kegiatannya tidak akan menumpuk pada akhir tahun, bahkan ada yang akan segera berlangsung


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: KEN jadi daya tarik wisatawan ke Aceh sampai Papua