BRIN: Mitra industri manfaatkan fasilitas riset

id brin,kolaborasi riset,hilirisasi produk riset,fasilitas riset brin,industri riset

BRIN: Mitra industri manfaatkan fasilitas riset

Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN Hendrian (ketiga kanan) bersama Rektor Universitas Yarsi Fasli Jalal (ketiga kiri) memperlihatkan dokumen kerja sama riset dan inovasi di Gedung BJ Habibie, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024). (ANTARA/Sugiharto Purnama)

Jakarta (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka peluang bagi mitra-mitra industri untuk memanfaatkan secara optimal beragam fasilitas dan infrastruktur riset yang dimiliki oleh lembaga penelitian pelat merah tersebut.

"Salah satu yang bisa dimanfaatkan atau dioptimalkan kerja sama antara BRIN dengan industri adalah pemanfaatan fasilitas dan infrastruktur riset. Saya kira ada banyak sekali ragam fasilitas dan infrastruktur yang bisa dimanfaatkan," kata Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN Hendrian dalam penandatanganan kerja sama dengan mitra industri di Gedung BJ Habibie, Jakarta Pusat, Senin.

BRIN memandang dan memposisikan industri sebagian salah satu mitra yang sangat penting dan strategis dalam pengembangan berbagai produk riset serta inovasi.

Hendrian mengatakan hal itu terbukti dengan adanya direktorat khusus di BRIN yang menangani kemitraan, terkait pemanfaatan riset dan inovasi pada industri.

Menurutnya, fasilitas dan infrastruktur yang disediakan itu harus bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan yang dihadapi secara nyata di lapangan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BRIN buka peluang mitra industri manfaatkan fasilitas riset
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024