Dylan Suwarno tertantang lakoni Gomez Addams

id the addams family,gomez addams,wednesday,dylan suwarno

Dylan Suwarno tertantang lakoni Gomez Addams

Aktor seni peran Dylan Suwarno akan memerankan karakter Gomez Addams dalam drama komedi musikal "The Addams Family". (ANTARA/Ahmad Faishal)

Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran remaja Dylan Suwarno mengaku sangat menyukai sekaligus merasa tertantang untuk memerankan karakter Gomez Addams dalam drama komedi musikal "The Addams Family" yang perdana hadir di Indonesia pada akhir bulan ini.

Dalam drama musikal yang menggambarkan dinamika keluarga eksentrik Addams tersebut, Dylan yang masih berusia 13 tahun harus memerankan karakter sang kepala keluarga yang berusia 44 tahun lengkap dengan sebuah kumis melintang di atas bibir.



"Ketika kali pertama akting, aku masih seperti bocil, bermain-main, intinya out of character banget. Nggak ada persamaan dan berlawanan dengan Gomez, padahal aku harus memerankan seorang bapak yang lumayan susah. Dari dulu aku tidak pernah memperhatikan bagaimana cara bapak-bapak berjalan atau ngomong. Tetapi karena ada tim kreatif, aku jadi bisa mengevaluasi sendiri dan menjadi Gomez yang lebih baik dibandingkan awal akting," buka Dylan saat sesi jumpa media di Jakarta Barat, Jumat (19/1).

Guna mendapatkan gambaran utuh mengenai karakter Gomez Addams, Dylan pun tak segan untuk bertanya kepada tim kreatif dan guru-gurunya di sekolah mengenai hal-hal yang harus dia pelajari dari sosok seorang bapak. Dia mengaku mendapatkan banyak catatan dari sutradara dan tim kreatif agar bisa memerankan bapak-bapak, seperti melihat sehari-hari bagaimana bapak-bapak berjalan dan mengobrol.
 
Dylan Suwarno pernah menyabet penghargaan di kompetisi internasional seperti 2 penghargaan emas dan 1 perak pada ajang Asia Pacific Arts Festival 2022 di Penang Malaysia, dan penghargaan 3 silver dan 2 bronze untuk kategori vokal di World Championships of Performing Arts 2022. (ANTARA/Ahmad Faishal)


"Nggak usah jauh-jauh, ketika di sekolah aku pun melihat guru-guru yang sudah menjadi bapak. Terkadang kalau lagi pelajaran Bahasa Inggris, aku bertanya ke guru tentang apa yang bisa dicari dari sosok bapak-bapak. Ini lumayan sulit, namun dari tim kreatif dan guru-guru di sekolah membantu aku untuk mencari jawaban itu dan hasilnya bisa dilihat saat pertunjukan nanti," papar Dylan yang memutuskan untuk terjun ke dunia teater sejak 6 tahun lalu.

Menurut Dylan, karakter yang dia mainkan yaitu Gomez Addams sangatlah unik karena tidak terbiasa marah atau mengeluarkan emosi. Gomez lebih suka menyimpan semua hal di dalam diri, berbicara sendiri atau dengan pembantunya yang bernama Lurch. Gomez juga sangat perhatian dan mencintai keluarganya dan hal ini membuat Dylan jatuh cinta pada karakter tersebut.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dylan Suwarno jawab tantangan perankan Gomez Addams berusia 44 tahun
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024