Pariwisata penyumbang terbesar pendapatan Jaya Ancol

id pembangunan jaya ancol,taman impian jaya ancol,wisata ancol

Pariwisata penyumbang terbesar pendapatan Jaya Ancol

Arsip Foto - Pengunjung menyaksikan pertunjukan kembang api untuk menyambut tahun baru di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (1/1/2024). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)

Jakarta (ANTARA) - Pariwisata menjadi menjadi penyumbang terbesar pendapatan usaha PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) selama tahun 2023.

Menurut laporan tahunan dan kinerja keuangan perusahaan tahun 2023 yang dipublikasikan di situs web Bursa Efek Indonesia (BEI), PJAA menikmati peningkatan laba bersih 52,48 persen menjadi Rp235,17 miliar dan pendapatan usahanya naik 32,98 persen menjadi Rp1.273,83 miliar year on year.

Menurut siaran pers perusahaan di Jakarta, Jumat, segmen pariwisata merupakan penyumbang terbesar pendapatan usaha pada 2023 dengan kontribusi 79,29 persen, naik dari 79,21 persen pada 2022.

"Pertumbuhan tersebut secara cepat meningkatkan kinerja keuangan perusahaan menuju pencapaian yang pernah diraih sebelum pandemi COVID-19," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Winarto.

Peningkatan sumbangan segmen pariwisata terhadap pendapatan PJAA tidak lepas dari fenomena revenge tourism pasca-pandemi COVID-19.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pariwisata jadi penyumbang terbesar pendapatan Pembangunan Jaya Ancol