Promosi wisata malam diintensifkan tarik pelancong

id wisata malam,wisata baturraden,lengger banyumas,babad kamandaka

Promosi wisata malam diintensifkan tarik pelancong

Ilustrasi - Penari Lengger Banyumasan dengan diiringi musik kentongan tampil dalam kegiatan "Road to Jawara Satria Festival 2022" yang digelar di Wisata Bukit Pertapan, Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (20/9/2022). ANTARA/Sumarwoto

Purwokerto (ANTARA) - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, mempromosikan potensi wisata malam khususnya di kawasan wisata Baturraden sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Wardoyo di Purwokerto, Banyumas, Rabu, mengakui jika selama ini potensi wisata malam di Baturraden belum digarap secara maksimal.

Dengan demikian, kata dia, wisatawan yang menginap di Baturraden hanya bisa berwisata pada siang hari karena tidak adanya atraksi seni budaya yang bisa disaksikan pada malam hari.

"Kalaupun ada, hanyalah event yang digelar di hotel tempat mereka menginap dan acara-acara lainnya dalam event tahunan maupun event yang tidak terjadwal di Baturraden," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, Dinporabudpar Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan pihak ketiga mencoba untuk menghidupkan wisata malam melalui pergelaran seni budaya pada malam hari di Teropong Kota, Bukit Bintang, Baturraden.

Dalam hal ini, lanjut dia, pihaknya akan menyelenggarakan Gelar Seni Budaya Wayang Kulit dan Lengger Legenda Baturraden setiap malam purnama.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dinporabudpar Banyumas promosi potensi wisata malam di Baturraden