Melonjak, harga emas

id Harga Emas,Emas,The Fed,Logam Mulia,Perak

Melonjak, harga emas

Arsip foto - Batangan emas terlihat dalam gambar ilustrasi yang diambil di GSA, Wina, 13 November 2014. (ANTARA/REUTERS/Leonhard Foeger/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada Kamis (Jumat pagi WIB) seiring dengan pelemahan dolar Amerika Serikat (AS)

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April tercatat turun 10,60 dolar AS atau 0,53 persen menjadi ditutup pada 2.014,90 dolar AS per ounce.

Departemen Perdagangan AS melaporkan pada Kamis (15/2), bahwa penjualan ritel AS anjlok 0,8 persen di Januari, turun dari kenaikan 0,4 persen pada Desember dan lebih buruk dari perkiraan penurunan 0,3 persen. Penurunan yang lebih besar dari perkiraan semakin meningkatkan harga emas.
 

Data ekonomi lainnya yang dirilis pada Kamis (15/2) beragam. Federal Reserve melaporkan produksi industri AS turun tipis 0,1 persen pada Januari setelah tidak mencatat perubahan pada Desember.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa klaim tunjangan pengangguran awal AS turun menjadi 212 ribu, turun 8 ribu dari level revisi minggu sebelumnya sebesar 220 rib

 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Harga emas naik seiring pelemahan dolar AS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024