Petenis Osaka digulung Pliskova

id Osaka,Naomi Osaka,Pliskova,Qatar Open

Petenis Osaka digulung Pliskova

Petenis Jepang Naomi Osaka. ANTARA/AFP/Tiziana Fabi/aa.

Jakarta (ANTARA) - Harapan Naomi Osaka untuk meraih gelar Qatar Open berakhir dengan kekalahan straight set di perempat final dari sesama mantan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova pada Kamis malam waktu setempat.

Juara Grand Slam empat kali Osaka, yang sedang membangun kembali karirnya setelah cuti melahirkan, kalah 7-6(8/6), 7-6(7/5) setelah menyelamatkan tiga match point.

Ini merupakan kekalahan kedua bintang Jepang berusia 26 tahun itu dari Pliskova tahun ini setelah kalah tiga set dalam turnamen comeback-nya di Brisbane bulan lalu.

Pliskova, peringkat 59, akan menghadapi peringkat satu dunia Iga Swiatek untuk memperebutkan tempat di final pada Sabtu.

Kemenangan petenis Ceko tersebut atas Osaka, yang diraih dalam waktu satu jam 43 menit, merupakan kemenangan kesembilannya dalam 10 hari terakhir, termasuk gelar Transylvania Open pada Minggu (11/2).



Juara bertahan Swiatek semakin dekat dengan gelar Qatar ketiga berturut-turut ketika ia mengalahkan Victoria Azarenka 6-4, 6-0 dalam 74 menit di perempat final.

Petenis Polandia berusia 22 tahun itu memiliki rekor menang kalah 12-1 di turnamen tersebut dengan satu-satunya kekalahannya terjadi pada babak kedua tahun 2020 dari Svetlana Kuznetsova.

"Saya merasa mungkin saya mulai bermain terlalu agresif, tapi kemudian saya menemukan ritme dan cara bermain yang tepat," kata Swiatek, seperti disiarkan AFP, Jumat.

"Saya menyimpannya hingga akhir pertandingan. Saya senang bisa menganalisis selama pertandingan dan kemudian mengambil pelajaran dari itu."

Mantan petenis peringkat satu dunia Azarenka, juara Qatar Open pada 2012 dan 2013, melakukan kesalahan ganda pada gim kesembilan yang memberi Swiatek break pertama.

Unggulan teratas Swiatek melakukan servisnya sebelum melaju melalui set kedua tanpa menghadapi break point.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perjuangan Osaka dapatkan gelar di Qatar dihentikan oleh Pliskova
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024