218 korban banjir pulang rumah

id Banjir Padang Lawas, BPBD Padang Lawas,Kecamatan Hulu Sosa,Sosa,Sosa Julu,BNPB,bencana banjir

218 korban banjir  pulang rumah

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Lawas Amit Hadi Nasution menjelaskan situasi terkini desa terdampak banjir di Padang Lawas, Sumatera Utara, melalui siaran daring bertajuk “Teropong Bencana” Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dipantau di Jakarta, Rabu (21/2/2024). ANTARA/M Riezko Bima Elko P

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 218 orang korban banjir di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut), dilaporkan selamat dan sudah mulai kembali ke rumah masing-masing pada Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Lawas Amit Hadi Nasution dalam siaran daring bertajuk “Teropong Bencana” Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Amit menjelaskan, ratusan orang korban itu merupakan warga dari beberapa desa di Kecamatan Ulu Barumun, Hulu Sosa, Sosa, dan Sosa Julu. Mereka sebelumnya terpaksa diungsikan oleh tim gabungan setelah rumah masing-masing digenangi banjir setinggi lebih dari 50 centimeter.

Banjir yang menggenangi pemukiman penduduk tersebut ditimbulkan akibat hujan intensitas sangat lebat selama empat jam yang mengguyur Padang Lawas, pada Selasa (20/2) malam.
 

Pusdalops BPBD Padang Lawas mengkonfirmasi setidaknya lima rumah warga rusak akibat terkena hempasan air dan satu unit jembatan penghubung antardesa rusak. “Beruntung tidak ada korban jiwa dan hari ini semua sudah kembali ke rumahnya. Petugas gabungan membantu mereka membersihkan sisa banjir,” ujarnya.


Antaranews.com dengan judul: 218 korban banjir Padang Lawas Sumut sudah kembali ke rumah

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024