Tol Pasuruan-Probolinggo konektivitas di Jatim

id jalan tol, infrastruktur, peningkatan ekonomi

Tol Pasuruan-Probolinggo konektivitas di Jatim

Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Gate Gending (ANTARA/HO-WTR)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Transjawa Pasuruan-Probolinggo Jalan Tol, Mulya Setiawan mengatakan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) telah menjadi penunjang konektivitas untuk kemajuan ekonomi di Jawa Timur.

Tol yang merupakan bagian dari Transjawa tersebut memiliki total panjang 39,37 kilometer yang menghubungkan tiga kabupaten dan kota di Jawa Timur yakni Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, Setiawan mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pagi pengguna jalan tol dengan menyiapkan fasilitas penunjang seperti tempat istirahat dan pelayanan (TIP).

“Tol Paspro memiliki 4 TIP tipe B yang berada pada KM 819A, KM 819B, KM 833A, KM 833B. Selain itu guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol saat melewati jalan Tol Paspro, kami juga menyiapkan beberapa armada penunjang seperti kendaraan rescue, ambulance, kendaraan patroli serta mobil derek,” katanya.

Adapun rincian pembagian tol tersebut dibagi menjadi 4 seksi, yakni tol Paspro Seksi Grati – Probolinggo Timur sepanjang 31,3 kilometer yang beroperasi sejak 2019, sedangkan Seksi Probolinggo Timur – Gending sepanjang 8,07 kilometer telah beroperasi tanpa tarif sejak 17 Agustus 2023.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tol Pasuruan-Probolinggo jadi penunjang konektivitas di Jawa Timur
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024